F05. Surat Lupa Absen Masuk-Pulang

Untuk meningkatkan kinerja serta tanggungjawab pegawai maka Direktorat Pendidikan Yayasan Islam Al Huda Bogor-Indonesia menerapkan absen secara elektronik dengan finger print dan mulai meninggalkan cara absen manual.

Banyak hal positif dari sistem ini diantaranya membuat pegawai lebih tertib dan bisa di lacak keberangkatan dan kepulangannya.

Namun, dengan absen mesin ini kadang memunculkan tantangan ketika diberlakukannya diantaranya adalah :

  • Lupa absen. Dengan lupa absen maka walaupun pegawai telah melakukan kegiatan dan bekerja tetap dianggap tidak hadir.
  • Waktu absen mepet antri masih panjang. biasanya dialami ketika absen di pagi hari dan para pegawai pada bareng-bareng absen. apesnya ketika tiba giliran absen ternyata sudah lewat masa absen tepat waktu sehingga termasuk kategori terlambat.
  • Sudah bela belain ngebut dari rumah, ternyata masih tetap juga telat. Lumrahnya manusia pasti pernah juga ada hal yang di urus dirumah atau kadang bangun kesiangan sehingga bergegas menuju tempat kerja untuk segera absen. eh udah di bela-belain jadi pembalap ternyata masih telat.
  • Waktu absen mepet tapi alat kurang mengenali pegawai, hal ini sering terjadi ketika jari kotor atau ada bekas lem. bikin jengkel lagi bisa di deteksi tapi waktu nya sudah kelewat.
  • Lupa kenapa tidak absen. biasanya akhir bulan bagian administrasi melakukan rekap untuk verifikasi pencairan tunjangan ataupun disebut juga dengan uang makan. disaat itu ditanya kenapa hari ini tanggal sekian anda tidak absen? dan anda lupa.

Itulah beberapa hal yang menantang ketika absen elektronik di berlakukan.  Namun, demi melatih kita lebih tertib dan bertanggungjawab, marilah kita ikhlaskan mengikuti sistem absensi elektronik ini.

Untuk rekan-rekan pegawai sekiranya mengalami   Lupa Absen Masuk atau Lupa Absen Pulang,
Tersedia Form 05 untuk mengetuk pintu maaf bagian administrasi silahkan download  DISINI

Atau Klik FORM-05 SURAT KETERANGAN LUPA ABSEN.

 

 

Author: admin karir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *